Produk Terlaris 2015 :
Home » » Windows Phone 8: A Threat for Android

Windows Phone 8: A Threat for Android

Written By Cantik Citra on Thursday, 14 March 2013 | 05:34

Operating SysteM (OS) kian semarak dengan berbagai kelebihannya. Perlombaan yang menguntungkan user.

Windows phone 8X

Windows Phone 8 siap menandingi sistem operasi smartphone yang telah ada. Sejumlah smartphone mulai membenamkan sistem operasi dari Microsoft ini. Setidaknya ada dua nama besar yang mengadopsi sistem operasi Windows phone 8 ke dalam perangkat mereka yakni HTC dan juga Nokia.

HTC Windows Phone 8X & HTC Windows Phone 8S
HTC menjadi salah satu produsen yang menyambut positif kemunculan dari OS terbaru Microsoft dengan merilis dua perangkat sekaligus yang ditujukan untuk dua kelas yang berbeda.
Secara fitur, jelas Windows phone 8X lebih tinggi. Dari segi bentuk 8X sudah terlihat bahwa 8X lebih besar dibandingkan dengan 8S.
Walaupun keduanya menggunakan jenis prosesor dual core yang sama yakni Qualcomm Snapdragon S4, 8X memiliki kekuatan yang lebih besar yaitu 1,5 GHz sedangkan 8S hanya 1 Ghz saja.
Sedangkan untuk pengabadian gambar, 8X hadir lebih lengkap dengan resolusi 8 MP sedangkan 8S hanya 5 MP, dan keduanya sudah didukung dengan LED Flash.
Sayangnya untuk Windows Phone 8S, HTC tidak menyematkan kamera depan yang dapat difungsikan sebagai video chat.

Nokia Lumia 920 & Nokia Lumia 820
Langkah berani yang diambil Nokia untuk tidak menggunakan OS Android dijawab dengan merilis ponsel-ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8. Tidak berbeda jauh dengan apa yang dilakukan HTC. Nokia menghadirkan dua jenis ponsel yang ditujukan untuk dua kelas pengguna yang berbeda.
Desain yang diusung oleh Nokia tidak setengah hati, dengan menggunakan konsep unibody yang kuat karena menggunakan bahan polycarbonate. Ini menjadikan kedua ponsel Windows Phone 8 Nokia tidak cepat rusak jika terjatuh. Keduanya juga menggunakan jenis prosesor yang sama yakni Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1.5 GHz Krait.
Perbedaan keduanya terlihat pada sisi layar, dimana Lumia 920 menggunakan layar berteknologi PureMotion HD+ untuk layar 4,5 incinya. Sedangkan Lumia 820 menggunakan jenis layar AMOLED, Clear Black di layar 4.3 inci.
Begitu pula dengan fitur kamera, walaupun sama-sama memiliki resolusi 8 MP. Teknologi pureview hanya tersedia untuk perangkat Lumia 920. Dan ketinggalan Lumia 920 sudah mendukung proses charging tanpa kabel atau wireless charging dengan menggunakan charging plate. Citra.

Bagikan CantikCitra.com: :

Post a Comment

 
Copyright © 2016. Cantik Citra - All Rights Reserved.
Proudly powered by Google